Breaking News
Home / VISI MISI

VISI MISI

Visi

Program Studi D-4 Batik ISI Surakarta menjadi pencetak sarjana vokasi yang berkarakter dan mumpuni dibidang batik dan fesyen yang berbasis kearifan budaya nusantara.

Misi

Untuk mencapai visi tersebut, Program Studi D-4 Batik mengemban misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul, berkarakter dan profesional, berbasis pada kekaryaan seni yang bersumber pada kekayaan nilai-nilai kearifan lokal budaya Nusantara.
  2. Menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten, kreatif, serta tanggap pada perubahan zaman, berjiwa entrepreuner, dan peduli dengan lingkungan.
  3. Melaksanakan pengabdian dan mendinamisasikan kehidupan seni dan budaya pada masyarakat dalam upaya menanamkan nilai-nilai luhur budi pekerti yang bersumber pada kearifan lokal budaya Nusantara.
  4. Mengembangkan keilmuan melalui penciptaan karya, serta menjalin jejaring kemitraan dengan industri fesyen dan industri batik serta instansi-instansi lain terkait

Tujuan

Program Studi D-4 Batik ISI Surakarta bertujuan menghasilkan lulusan yang :

  1. Memiliki kemampuan berkarya yang unggul dan profesional di bidang Batik dan fesyen, berkepribadian luhur yang bersumber pada kekayaan nilai-nilai kearifan lokal budaya Nusantara.
  2. Memiliki kompetensi di bidang batik dan fesyen, kreatif, serta tanggap pada perubahan zaman, berjiwa entrepreuner, dan peduli pada lingkungan.
  3. Memiliki semangat pengabdian yang tulus dalam upaya mendinamisasikan kehidupan seni dan budaya pada masyarakat dalam upaya menanamkan nilai-nilai luhur budi pekerti yang bersumber pada kearifan lokal budaya Nusantara.
  4. Memiliki kemampuan dalam mengembangkan kekaryaan dan bekerja sama menjalin jejaring kemitraan yang sehat, harmonis dan saling menguntungkan dengan industri fesyen dan industri batik serta instansi-instansi lain terkait.